Saturday, April 25, 2009

What I've Been Through For The Princesses

Hari rabu, 22 April 2009 gw ke Jakarta buat nonton Disney On Ice. Setelah melalui sedikit keragu-raguan akhirnya gw jadi juga berangkat dan nonton. Dan ini sedikit cerita tentang perjuangan gw yang sangat niat buat ngeliat para princess.

Rabu pagi, gw ke kampus dulu karena masih ada kuliah KAP jam 10. Gw cuma bawa satu tas ukuran rata-rata dan bawa 1 baju, underwear, kamera, iPod, plus perlengkapan wajib yang emag selalu gw bawa kemana-mana. Beres kuliah KAP gw cabcus dianterin Made ke poolnya Transline yang ada di depannya Maranatha. Di jalan Made melakukan semacam eksperimen meyangkut gw, motornya, dan Pasupati. Yaaaa, bisa ditebaklah ya. Nyampe di poolnya gw cuma harus nunggu sekitar 10 menit sebelum mobilnya berangkat. Perjalanan ke Jakarta di mulai dan gw menghabiskan waktu sekitar 2 jam mostly dengan dengerin iPod plus ketiduran.

Nyampe Jakarta gw harus mampir dulu di poolnya Transline sebelum dianterin ke Istora pake feeder. Jam 4 gw nyampe di Istora dan menemukan kk gw udah nunggu dengan cantiknya karena dia harus nukerin tiket dulu di sana. Oke, tiket beres, sekarang tinggal nyari cara buat killing time karena show nya baru mulai jam 18.30. Kita punya waktu sekitar 2 jam, jadi kita memutuskan buat ke Senayan City dulu skalian gw memenuhi hasrat gw buat nyemil Famous Amos. Iya sih Senci deket dari Istora, tapi gak sedeket itu juga buat jalan kaki. Jadi kita memutuskan buat naik taksi aja. Dan berhubung gak ada taksi di dalem sana, jadi kita harus jalan kaki dulu sampe FX. Lumayan melelahkan, tapi perjalanan ditempuh dengan hati riang.

Akhirnya kita berhasil nyampe Senci! Langsung menuju lantai bawah karena emang incerannya cuma makanan. First stop: Famous Amos pastinyaaaa. Tapi tidaaaaak, ternyata chips nya abis aja gituuuuu. Kata mba mba yang jaga sih 'bahannya belum dateng dari Amerika, Mbak'. Set dah. Yah, gw terpaksa menelan ludah dan berjalan menjauh dengan hati hancur. Gw memutuskan pengen makan Sour Sally aja untuk mengobati hati gw yang perih bak disayat sembilu. Tapi boooo, ramenya bikin ilfil. Hah, gw harus cukup puas dengan pilihan kita buat makan di Secret Recipe berarti.

Jadi masuklah kita ke Secret Recipe. Gw dan kk gw milih buat duduk di luar biar bisa menikmati angin yang sepoi sepoi asoy (ini sih alesan banget, hahahaha). Gw mesen cake yang gw gak inget namanya apa, sama Ice Chocolate with Whipped Cream - yang masnya aja sulit nyebutinnya -, sedangkan kk gw mesen Coffee with White Chocolate sama laksa. Lagi enak makan kk gw liat jam dan ngingetin kalo udah jam 5, sementara kita masih harus ke toilet, beli minum, beli Old Chang Kee, dan gw beli sikat gigi. Setelah buru-buru ngurusin bill kita mencar, gw ke Guardian beli sikat gigi terus beli minum, kk gw ke Old Chang Kee, trus ntar ketemu lagi buat ke toilet.

Jam setengah 6 semuanya beres dan kita ngantri taksi yang untungnya lagi gak rame. Oke, kita berhasil dapet taksi dalam waktu singkat. Sampai saat ini masih tenang dengan pikiran 'Kita masih punya waktu satu jam kok. Istora deket ini'. But nooooo, salah besaaaaar. Gw lupa ini Jakarta, iya JAKARTA di jam setengah 6 sore, which means jalanan muaceeeet booo. Dalam waktu setengah jam kita cuma bergeser dikit di jalanan lurus dari depannya Senci ke pertigaan ke arah Istora yang ada lampu merahnya. Pas gw liat jam, 'damn! udah jam 6.10'. Gw membujuk rayu kk gw buat jalan kaki aja karena gw yakin gak mungkin bisa nyampe Istora dalam waktu 20 menit kalo naik taksi. Akhirnya kita jalan kaki aja, gw ralat, kita jalan cepet ke Istora dan perlu dicatet ya, itu gw lakukan dengan memakai wedges setebal 5 cm. Duuuuh.

Perjalanan ditempuh dengan penuh dagdigdug, kaki yang mulai pegel, dan bahu yang mulai ngerasa keberatan nenteng tas. Nyampe Istora kita langsung buru-buru menuju section Gold A karena itu Gold yang paling deket sama pintu masuk. Ternyata Gold A nya udah penuuuuh, dan seat yang sisa cuma di bagian paling ataaaas. No thank you, gw ogah duduk paling atas dan cuma bisa liat ujung kepala pemainnya. Pas liat ke seberang, ternyata Gold B masih lumayan sepi. Oke, kita ke Gold B aja deh, which means kita harus turun 2 set tangga yang tadi dinaikin, muterin Istora, trus naik 2 set tangga lagi. Tak apa, tak apa, semua kulakukan demi cinta. Setelah jalan cepet plus lari lari kecil, kita behasil dapet tempat enak di Gold B. Fiuuuuhhh. Baru duduk 5 menit dan menstabilkan nafas, lampunya mati and the show begins. Saking terharunya, gw sempet meneteskan air mata pas Tinkerbell muncul. Hahahaha, lebay gilaaaa.

Setelah 2 jam menikmati penampilan princess beserta prince nya, it's time for us to go home. Pulang di sini maksudnya menuju kostan kk gw yang ada di Grogol. Dari Istora kita harus jalan kaki dulu sampe Sudirman buat nyari taksi. Tapi begitu ngeliat halte busway hati gw tak tahan untuk gak ingin naik, sekalian nostalgia jaman KP. Jadilah kita naik busway sampe Harmoni. Iya, cuma sampe Harmoni karena rame dan kita males ngantri. Perjalanan dilanjutkan dengan taksi sampe Grogol. Nyampe kostan kk gw, baru kerasa ternyata kaki gw pegel gilaaaaaaa. Yaiyalah ya, jalan cepet pake wedges aja gituu. Gak jalan cepet aja udah pegel. But everything was soooo worth it. Tentang show nya gak gw ceritain di sini. Mungkin di postingan yang lain kalo gw masih mood. Hahahaha.

No comments: